Tanpa Gelar Sarjana Bisa Mengajar Bahasa Inggris Keliling Dunia? Kenapa Tidak!

Indonesia Satu Manajemen,
11 Januari 2022 - 17:22

Memiliki kemampuan Bahasa Inggris memudahkan berkeliling dunia dan tentu saja bekerja di negara lain. Diresmikan sebagai bahasa internasional, beberapa negara bahkan menjadikannya sebagai mother language.

Kendati demikian, tidak semua orang bisa atau mudah berbahasa Inggris. Inilah yang menjadi sasaran program-program pendidikan mengajar untuk bersama mencerdaskan. Para pekerjanya juga didatangkan dari berbagai negara dan mereka telah teruji kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Menariknya, beberapa program mengajar Bahasa Inggris tersebut tidak mengharuskan pengajar memiliki gelar sarjana. Siapapun boleh asalkan lulus tes TOEFL, TOEIC atau bahkan IELTS. Baca dulu lowongan dari program berikut ini yuk!

  • Mengajar Bahasa Inggris di Costa Rica / Maximo Nivel

Maximo Nivel menawarkan kesempatan besar untuk mengajar Bahasa Inggris di Kosta Rika meskipun kandidat tidak memiliki gelar. Mereka yang terpilih ditugaskan memberikan pengajaran di institut swasta. Jadwal kerjanya pun terbilang fleksibel, yakni 2-3 jam di pagi hari dan 2-3 jam di sore hari.

Program ini memberikan waktu istirahat yang baik, sehingga bisa mengisinya dengan beragam aktivitas mulai dari menjalankan tugas, traveling, olahraga dan lain sebagainya. Menariknya, pengajar diperbolehkan tinggal sepanjang tahun atau hanya satu semester saja.

Informasi lebih lanjut: Maximo Nivel

  • Mengajar Bahasa Inggris di Myanmar bersama Greenheart Travel

Kini Myanmar menjadi salah satu tujuan paling populer untuk mengajar Bahasa Inggris. Salah satu lembaga yakni Greenheart Travel menawarkan kesempatan kerja. Kandidat hanya membutuhkan sertifikat kemampuan berbahasa seperti TOEFL IBT atau IELTS. Jadwal ngajar pun fleksibel, sehingga memungkinkan untuk bekerja sambilan di tempat lain.

Informasi lebih lanjut: Greenheart Travel

  • Instruktur pelatihan percakapan Bahasa Inggris di Jepang / Ark Foreign Language Academy

Jepang dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi pendidikan. Namun demikian, negara ini menawarkan pekerjaan mengajar percakapan Bahasa Inggris meskipun Anda tidak bergelar. Biasanya waktu yang ditawarkan yakni 1 tahun dengan fasilitas akomodasi gratis. Menarik, bukan?

Informasi lebih lanjut: Ark Foreign Language Academy

  • Mengajar Bahasa Inggris di Kamboja / Teaching Nomad

Jika Kamboja belum masuk dalam daftar tujuan, kali ini sepertinya harus dipikirkan kembali. Sebab mereka yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan baik bisa mengajar meskipun tanpa gelar sarjana. Kelebihan yang ditawarkan juga tidaklah main-main, meliputi akomodasi, transportasi, visa dan masih banyak lagi lainnya.

Informasi lebih lanjut: Teaching Nomad

  • Mengajar Bahasa Inggris di Spanyol dan dapatkan fee dalam 9 bulan

Mengajar Bahasa Inggris tanpa gelar sarjana di Spanyol merupakan sebuah tantangan. Namun demikian Anda tetap harus menggantungkan pada sertifikat IELTS atau TOEFL. Para pengajar biasanya difokuskan pada pengajaran TEFL di Valencia, Barcelona atau Catalonia.

Program tersebut juga menawarkan akomodasi, makan, internet, hingga transportasi gratis dan uang saku bulanan. Waktu mengajar juga terbilang felsksibel, sehingga memungkinkan untuk traveling keliling Eropa.

Informasi lebih lanjut: Premiere TEFL

Program-program di atas memudahkan Anda dalam menyalurkan skill dan tentunya sekaligus memudahkan. Apakah hanya itu saja? Program lain di artikel selanjutnya!

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp